Ojek Online Menyebarluas

April 6, 2018

Oleh: Fida Fachrian N

Belakangan ini, kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan. Terutama para pegawai kantor dan pelajar yang memiliki batas waktu untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Apapun caranya mereka harus melaksanakan sesuai waktu yang ditentukan atau tepat waktu. Salah satunya ialah, menggunakan fasilitas Ojek Online yang sedang ” booming ” akhir-akhir ini.

Pada dasarnya, faktor utama yang memengaruhi mereka adalah waktu. Ya, waktu membuat mereka harus bergegas melakukan sesuatu. Misalnya seperti, berangkat bekerja. Sebagaimana mestinya seorang pegawai harus datang ke kantor tepat waktu. Maka, disitulah peran Ojek Online dimulai.

Tak seperti kendaraan lainnya. Kendaran beroda dua ini menggunakan sistem “Daring”. Daring (Dalam Jaringan) artinya penggunaan jaringan komunikasi melalui sinyal yang dihantarkan antara lebih dari 1 perangkat. Publik mengenalnya dengan online.

Kini, orang tak perlu lagi pergi ke pangkalan ojek. Cukup dalam 1 genggaman, mereka dapat memesan ojek dan memenuhi tujuan kemana akan pergi.

Cepat dan praktis adalah contoh dari kelebihan Ojek Online. Masyarakat kini tak perlu menunggu lama datangnya bus, angkutan umum, atau mencari pangkalan ojek yang mungkin jauh dari tempat tinggal. Namun di sisi lain, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Karena kecanggihan teknologi, seringkali disalahgunakan oleh penggunanya. Contohnya, meningkatkan rasa malas. Akibat terlalu sering menggunakan, memungkinkan masyarakat memutar pola pikirnya menjadi manusia yang bergantung pada teknologi. Terkadang orang tak lagi memandang kebutuhan tetapi, keinginan dan nafsu yang membuat mereka ingin terus menggunakannya meski sedang tidak terlalu dibutuhkan. Selain itu, budaya berjalan kaki semakin ditinggalkan. Itulah pengaruh buruk dari Ojek Online terhadap khalayak.

Maka dari itu, di era modern ini perlu diperbaiki mental dan pola pikir yang tumbuh di masyarakat umum. Perlu disadari bahwa penggunaan harus memperhatikan kebutuhan. Apabila tidak begitu dibutuhkan, sebaiknya kurangi pemakaian teknologi khusunya Ojek Online ini. Gunakan dengan bijak dan jangan mau diperalat teknologi guna menuju generasi yang lebih baik.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *