Rekonstruksi Pemikiran Religius dalam Islam
Karya Muhammad Iqbal
Penerbit Mizan

Iqbal diakui sebagai salah satu pemikiran islam terpenting di abad 20. Di antara karya-karya iqbal, Rekonstruksi adalah buku filsafat iqbal yang paling penting. Iqbal memaparkan serangkaian refleksi mendalam tentang persinggungan antara sains, agama dan filsafat. Menggali khazanah pemikiran islam dan barat, iqbal menawarkan visi baru tentang integritas pengetahuan manusia, kesatuan spirit manusia, dan ketunggalan Tuhan.

Pemikiran iqbal secara signifikan berpengaruh terhadap pandangan religius dan politik di dunia muslim. Bahkan, ia menjadi jembatan yang menghubungkan antara timur/islam dan barat, antara islam dan agama2 lain, antara tradisi dan modernitas, antara wakhyu dan akan, antara spiritualitas dan intelektualitas serta antara ilmu pengetahuan, seni dan agama.

Buku ini amat penting dibaca bagi peminat sejarah intelektual islam, kebangkitan islam di dunia modern, respons islam terhadap barat dan modernitas, serta upaya membangun paradigma islam yang bersetia pada tradisi islam dan sekaligus terbuka terhadap khazanah pengetahuan modern barat.

Buku ini juga bisa dinikmati di Rumah Baca Komunitas kampung kauman free, terbuka untuk para pecinta buku 24 jam non stop,….
Salam Literasi !!!

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *